English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Selasa, 24 April 2012

:') renungkan lah !!!


Puisi untuk ayah dan ibu
Kebahagaiaan akan terasa lebih lengkap bila kita dikelilingi oleh orang orang yang kita cintai .
Berbicara tentang cinta ada beberapa orang yang cinta nya tidak diragukan lagi cinta nya dan tak akan pernah melepaskan cinta nya untuk kita . yaitu KELUARGA terutama ORANG TUA .
            Bahagia ku surge mereka dan deritaku pilu mereka .
Aku berdiri menggunakan toga ini di jalan setapak yang gelap. Pandangan ku tertuju pada dua orang yang berada di kejauhan sana dengan senyuman nya yang taka sing lagi bagi ku , 2 orang yang aku sangat hargai dan 2 orang yang aku samgat cintai dan sayangi…
Dia adalah mamah dan papah ku ….. dengan disertai senyuman aku menghampiri mereka , seiring nya langkah terlintas di benak ku atas apa yg mereka lakukan selama hidup ku ini .
Mamah yang telah mengandungku selama 9 bulan . mamah yang sudah memperjuangkan hidup dan mati nya untukku. Mama juga yang merawat ku dengan penuh kelembutan dan kasih saying yang tulus.Papah yang telah mendidik ku yang rela bekerja keras dan ikhlas mengeluarkan keringat nya agar ku dapat menikmati hidup.
Detik demi detik, hari demi hari, bahkan tahun demi tahun .
            Apakah yang harus ku lakukan untuk membalas mereka ?
“sering aku tutup kuping gak mau dengerin perkataan mereka”
“sering banget aku berbohong ke mereka untuk kepuasan ku “
“sering aku melawan kepada mereka, sering juga aku banting pintu jika mereka tidak mengabulkan permintaan ku “
Dan sering aku mengeluarkan kata kata kasar yang tak patut mereka dengar “DASAR KOLOT, KUNO,NORAK” tapi apa mereka memendam rasa dendam kepadaku ??? TIDAK tidak sama sekali .
            Mereka tulus memaafkan kekhilafan ku, mereka selalu menyebutkan aku dalam doa nya setiaphari nya .
            Ya allah , betapa durhaka nya aku tak sadar kah aku bahwa mereka orang yang berarti dalam hidup ku .
Lagkah langkah ku terhenti di hadapan mereka dan aku pandangi mamah dan papah ku lebih dekat .
Badan yang dulu kekar, tegap kini mulai membungkuk , rambut yang dulu hitam kini mulai memutih , kulit yang dlu kencang kini mulai keriput .
            Aku tatap mata  mereka yang berbinar binar mulai meneteskan air mata haru , air mata bahagia melihat ku memakai toga ini .
Ku cium mereka , ku peluk mereka sambil ku berkata “ Mamah,papah yang aku berikan ini tak akan cukup yg telah mamah dan papah berikan selama ini , terima kasih mamah terimakasih papah . aku selalu menyayangi mu sampai akhir hayatku …….
            Sayangilah,hargai mereka dan turutilah perkataan mereka selagi mereka masih peduli dan masih ada untuk mu ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chat-Box